Dec 07, 2016 Berita Jurusan 0 comment

JIPCUP 2016

FUTSAL SEBAGAI MEDIA SILAHTURAHMI KELUARGA JIPERS

JIPCUP, Ya ajang tahunan yang memang sangat di tunggu oleh seluruh keluarga JIPERS. Ajang ini merupakan silahturahmi antar angkatan mahasiswa aktif dan para alumni. Mereka dipertemukan melalui pertandingan futsal putra dan putri, dimana setiap kelas diwajibkan memberikan perwakilan TIM futsal putra serta putri , begitu juga para alumni megirimkan TIM angkatannya untuk ikut bertanding pada ajang JIPCUP ini. Pemilihan lawan akan di acak sesuai dengan hasil kocokan yang dilakukan ketika Tekhnikal meeting. Mereka akan bertanding merebutkan juara. Namun dibalik unsur pertandingan merebutkan sebuah juara, pertandingan ini juga sebagai media silahturahmi antar angkatan JIPERS baik mahasiswa aktif maupun alumni.

Pada JIPCUP tahun ini, yaitu JIPCUP 2016 diadakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 19 sampai dengan 20 maret 2016 di Hall Student Center UIN Syarif Hidayatulah Jakarta dengan tema “Acquire your victory, Unite for Solidarity” Acara ini di sponsori oleh Telkomsel, Vit dan Sosro. Serta bekerjasama dengan media partner yang ikut berkontibuksi dalam mempublish acara ini.

 

_MG_9036

_MG_9028

Pembukaan peresmian acara dimulai pukul 09.15 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua HMJ-IPI yaitu Abil Ramandha. Dalam sambutannya, Abil memberikan motivasi dan seruan untuk mengedepankan fairplay dalam pelaksanaan Jipcup. selain Abil turut pula Ardian Arda selaku ketua IKAJIP dan juga tamu kehormatan Bapak Sulasna. S.Sos, M.Si selaku Sekjen Dispora Tangsel.

Terlihat banyaknya spanduk yang sengaja di buat bertuliskan nama TIM mereka masing-masing dan di tempelkan disetiap sudut lapangan yang ikut meramaikan suasana lapangan pertandingan serta beberapa TIM yang  juga menyalahkan sebuah lampu yang menambah meriahya suasana pertandingan.

“Bapak selaku ketua jurusan sangat bangga kepada seluruh mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan yang telah sukses menyelenggarakan  JIPCUP tahun ini, kesan bapak tahun ini luar biasa, karena ada kreatifitas, inovasi dan keren.” Begitu ungkapan Bapak Pungki Purnomo, M.LIS selaku ketua prodi ilmu perpustakaan ketika diminta kesannya terhadap acara ini dan 3 kata untuk JIPCUP 2016 dari beliau  “Kreatif, Inovatif dan Keren”

Sama hal nya dengan Bapak Pungki Purnomo, M.Lis , Ardian Arda, S.IP selaku ketua IKAJIP UIN Syarif Hidatullah Jakarta juga memiliki kesan yang positif terhadap terselenggaranya JIPCUP 2016  “untuk tahun ini JIPCUP 2016  menjalin silahturahmi  semua angkatan  dari 1999-2015, ini waktu yang pas untuk temen-temen angkatan , junior-junior di Ilmu Perpustakaan bisa mengenal lebih jauh siapa-siapa aja alumni-alumninya. Perkembangannya juga makin baik dapet sponsor juga, udah mulai bisa belajar berorganisasi juga teman-teman di hmj nya, untuk kedepanya semoga lebih baik lagi, lebih meriah lagi acaranya”. Dan 3 kata untuk JIPCUP 2016    dari beliau adalah “Kebersamaan, kekeluargaan dan sportifitas”.

IMG_9578

Kemeriahan  JIPCUP 2016 diakhiri dengan kemenangan futsal putra dari Tim (6B) sebagai juara pertama dimana tahun lalu mereka hanya menduduki posisi kedua, dan disusul oleh Tim (4C) sebagai juara kedua serta Tim (6C) sebagai juara ketiga.

Pada  futsal putri juara pertama diraih oleh tim 6B sebagai juara bertahan, disusul oleh TIM 2C sebagai juara kedua. (WW)

 

 

 

 

 

 

dokumentasi selengkapnya