Oct 29, 2016 Berita Jurusan 0 comment

Leadership Management Organization HMJ Ilmu Perpustakaan

Jakarta, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaanuntuk pertama kalinya menyelenggarakan acara Leadership Management Organization.

Acara yang dihadiri oleh anggota HMJ Ilmu Perpustakaan dan mahasiswa aktif ini bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan dan Membangun Karakter Berorganisasi” berlangsung di Aula Prof. Bustomi Abdul Ghani lantai 4 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Sabtu, (09/04/16).
Leadership Management Organization ini merupakan salah satu program kerja HMJ Ilmu Perpustakaan. Tujuan dari acara ini sesuai dengan tema acara, yakni untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membangun karakter berorganisasi, khususnya mahasiswa Ilmu Perpustakaan.

Ketua Pelaksana acara ini, Rizky Pradana mengatakan bahwa “acara ini sangat bagus dan patut diapresiasi oleh mahasiswa karena kita dapat belajar tentang kepemimpinan dan membangun karakter berorganisasi sehingga dapat kita terapkan nantinya”

Terdapat tiga orang yang menjadi narasumber dalam acara tersebut, yakni Budi Kurniawan (Ketua HMJ IP tahun 2009), Ihsan Rolis (Wakil Ketua Dema FAH tahun 2015) dan Egy Al-Maroghy (Ketua HMJ IP tahun 2015). Masing-masing dari mereka menjelaskan serta menyampaikan pendapatnya tentang Leadership, Peran rekan atau bawahan dalam berorganisasi, Kendala dan kesulitan selama menjadi pemimpin. Para peserta pun sangat antusias terhadap acara tersebut, terbukti dengan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

Acara ini kemudian ditutup dengan Pesan-Pesan yang disampaikan oleh narasumber serta harapannya untuk jurusan Ilmu Perpustakaan yang lebih baik kedepannya, dan berakhir tepat pukul 16.00 WIB.