Sep 19, 2017 Berita Jurusan 0 comment

PBAK Jipers 2017

24 Agustus 2017 , Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan atau HMJ IP Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah melaksanakan kegian Pengenalan budaya akademik dan Kemahasiswaan atau PBAK. Kali ini HMJ Ilmu Perpustakaan mengusung tema “ Today Is Greathing Tomorrow is Growing Together”, PBAK jurusan diikuti oleh 138 peserta dari 141 jumlah mahasiswa baru jurusan Ilmu perpustakaan yang terdaftar pada tahun 2017.

Acara PBAK jurusan ini meliputi pengenalan jurusan dari Ketua jurusan Ilmu Perpustakaan yakni bapak Pungki Purnomo, M.Lis dan sekertaris jurusan Ilmu Perpustakaan bapak Mu’min Suprayogi, M.Hum dilanjutkan dengan sharing session bersama alumni Jurusan ilmu perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah yang diwakili oleh 2 pembicara yakni saudari Anten Eka Gantani (JIP 2013) dan saudara Ardian Ardha (JIP 2015) yang juga sebagai ketua IKAJIP ( Ikatan Alumni Jurusan Ilmu Perpustakaan ).

Acara PBAK tahun ini tidak berbeda dari tahun sebelumnya, yang membedakan ialah pengisi acara sharing session kali ini langsung mengundang ketua IKAJIP. Tempat yang berbeda dengan suasana berbeda dikampus baru dengan jumlah mahasiswa yang meningkat dari tahun sebelumnya. “walaupun ada beberapa waktu yang tidak sesuai dengan rundown acara tetapi acara ini tetap berjalan baik dan sukses. Harapannya semoga Mahasiswa baru Jurusan Ilmu Perpustakaan lebih mengenal Jurusannya dan tidak merasa salah pilih jurusan lagi.” Ujar Slamet (JIP 2015) selaku ketua pelaksana