Sep 19, 2017 Berita Jurusan 0 comment

Peringatan Hari Buku Nasional 2017

13 September 2017 , HMJ Ilmu perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memperingati HARBUKNAS yakni Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei dengan tema “ Ceria Bersama Buku” . peringatan harbuknas ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali Ini HMJ Ilmu perpustakaan memperingatinya dengan cara berkunjung ke taman baca yang ada di perbatasan bogor barat dan tangerang tepatnya di RUBADUBI kampung dungus biuk ds.babakan kec. Tenjo kab.bogor barat.

“ kenapa Harbuknas tahun ini diadakan langsung ke taman baca ? karena disana lebih terasa dampaknya. Selain kita mendonasikan buku kita juga mengajak anak-anak disana untuk gemar membaca buku, target kita adalah anak-anak anak-anak adalah generasi penerus dimasa depan” ujar ketua pelaksana yakni Rizki Pradana.

Acara disana meliputi game education, story telling, juga bagaimana cara membaca buku dengan baik dan cara perawatannya serta memberikan motivasi pada anak-anak mengenai pentingnya membaca. Walaupun HARBUKNAS diadakan pada bulan ramadhan tetapi tak menyurutkan semangat anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“ anak-anak yang belajar di RUBADUBI bukan hanya anak-anak dari kampung dungus biuk saja, tetapi ada juga anak-anak dari kampuyng sebelah yang ikut belajar. Terimakasih kaka jipers yang meluangkan waktunya untuk berkunjung ke RUBADUBI dan memberikan Pengalaman baru serta pelajaran kepada anak-anak. Acaranya sangat berkesan, kami tunggu kembali kedatangan kaka-kaka jipers disini.” Ujar kak Dedeh atau Siti Rodiah Founder RUBADUBI.