Oct 29, 2016 Berita Jurusan 0 comment

TESI (Teras Kreasi) 2016

Setiap manusia pasti memiliki jiwa seni, bahkan memiliki bakat terpendam dalam dirinya, namun tidak semua orang dapat dengan mudah mengekspresikannya. Hal tersebut terjadi karna banyak faktor, faktor utamanya adalah wadah untuk mereka mengekspresikan bakat seni yang dimilikinya masih sangat langka.

Dalam menjawab hal tersebut maka LSO JIP Musik yang merupakan salah satu Lembaga Seni Otonom (LSO) yang bergerak dalam bidang musik mengadakan sebuah pentas seni yaitu TESI (Teras Kreasi) yang di peruntukan sebagai wadah seluruh untuk mahasiswa aktif Jurusan Ilmu Perpustakaan dapat mengeksplor bakat yang dimilikinya.

_MG_0132

TESI (Teras Kreasi) merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh LSO JIP Musik. Sesuai dengan namanya “Teras Kreasi” maka konten acara ini adalah dengan memanfaatkan teras yang di set sehingga menjadi sebuah panggung pertunjukan seni. Tahun ini adalah kali kedua TESI (Teras Kreasi) dilaksanakan, dimana pada tahun sebelumnya TESI (Teras Kreasi) pertama kali diadakan pada bulan Mei 2015 di Teras Café Cangkir lantai 1. Pada TESI (Teras Kreasi) tahun ini di adakan pada 29 April 2016 yang bertemakan “TRADITIONAL IS MY SOUL, MODERN IS MY WAY”, berbeda pada tahun sebelumnya TESI  tahun ini berlokasi di Teras Café Cangkir lantai 2.

_MG_0178IMG_0088_MG_0208_MG_0111

Sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai maka pada TESI (Teras Kreasi) di isi oleh pertunjukan-perunjukan seni baik menyanyi, puisi, menari, dan lain-lain oleh mahasiswa aktif Jurusan Ilmu Perpustakaan. Dimana setiap kelas wajib memberikan perwakilannya untuk menyumbangkan sebuah penampilan. Tidak hanya setiap kelas saja yang memberikan  perwakilannya, namun setiap LSO yang ada di Jurusan Ilmu Perpustakaan juga ikut berpartisipasi meramaikan Tesi (Teras Kreasi) ini.

Acara di mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. Acara TESI (Teras Kreasi) tahun ini dibawakan oleh DUO AL (AL Ahli dan AL Farisi) sebagai MC / Pembawa acara. Sebagai pembuka,  penampilan pertama oleh tuan rumah yaitu dari JIP Musik oleh Widad Inayati (IPI 2014) dan May Nur Fatimah (IPI 2014) sebagai vokalis, Ival (IPI 2015) sebagai gitaris dan apri (IPI 2013) sebagai pemain kajon. Selanjutnya ada penampilan dari perwakilan LSO JIP Pers yang merupaka Lembaga Semi Otonom yang bergerak pada bidang jurnalistik yaitu dengan membawakan penampilan musikalisasi puisi oleh Ica (IPI 2015) dan Siti Rofiqoh (IPI 2015), tidak kalah keren penampilan solo dari kelas IPI 4 C Faiz Muhammad dengan membawakan dua buah lagu, serta penampilan-penampilan lainnya dari perwakilan setiap kelas dan LSO yang tidak kalah keren.

Kemeriahan TESI (Teras Kreasi) tidak berhenti pada penampilan-penampilan dari perwakilan tiap-tiap kelas dan LSO-LSO, tapi juga dengan kejailan-kejailan yang dilakukan oleh DUO AL (AL Ahli dan AL Faisi) sebagai MC / Pembawa acara yaitu mengajak para audiens melakukan sebuah stand up rap dengan menyodorkan mikrofon secara random ke audiens dimana audiens yang di berikan mikrofon harus melakukan stand up rap yang menyebabkan sedikit kerusuhan dengan membuat para audiens kabur-kaburan karena tidak ingin menjadi korban selanjutnya.

DSC_0014

TESI (Teras Kreasi) ini juga di meriahkan oleh beberapa bintang tamu yaitu MEL yang merupakan salah satu band dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Ada pula penampilan stand up comedy oleh satria dari FSH (Fakultas Syariah dan Hukum). Terakhir yang tidak kalah pecah penampilan dance oleh Adit dari FSH (Fakultas Syariah dan Hukum)

_MG_0213

Acara di tutup oleh sajian dari JIP Musik dan para alumni yang menyanyikan lagu bersama-sama.

Dengan adanya TESI (Teras Kreasi) ini semoga menjadi sebuah wadah untuk menyalurkan bakat terpendam, setidaknya dalam lingkup intern yaitu mahasiswa Jurusan Ilmu Perputakaan. Dan menjadi salah satu media silahturahmi antar angkatan di keluarga Jurusan Ilmu Perpustakaan, karena setiap acara yang di adakan apapun itu acaranya maka disitulah kaluarga Jurusan Ilmu Perpustakaan bisa saling bertemu dan bertegur sapa. (WW)

dokumentasi selengkapnya