Aqmarina Hasya mahasiswi angkatan 2018

Forsa (Federasi Olahraga Mahasiswa) merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta baru saja melaksanakan kegiatan USE 2019 (UIN Sport Exportaiment). USE adalah Sebuah kompetisi olahraga bergengsi antar fakultas se-UIN Jakarta yang memiliki berbagai macam mata lomba diantaranya, futsal, catur, atletik, voli, e-sport, bulu tangkis, basket, dan tenis meja. Kegiatan yang berlangsung dari 22 Oktober sampai dengan 8 November 2018 tersebut dilaksanakan di Kampus 1 UIN Jakarta.

Melihat turnamen yang bergengsi tersebut, JIPERS (Jurusan Ilmu Perpustakaan) menurunkan tim untuk ikut serta berkompetisi di turnamen tersebut. Hasil akhir dari turnamen tersebut Tim JIPERS UIN Jakarta berhasil mendapatkan juara 1 cabang Atletik Lari 1000 Meter Putri yang diraih oleh Aqmarina Hasya mahasiswi angkatan 2018.

Perolehan prestasi ini menjadi kebanggan umum bagi seluruh mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan. Kebanggan tersebut khususnya akan sangat dirasakan bagi para perserta lomba yang telah berhasil meraih juara. Aqmarina Hasya atau yang akrab disapa Aca merasa sangat bangga atas hasil yang diraihnya. Dia sangat tidak menyangka atas hasil tersebut “saya sangat bangga sekaligus tidak menyangka, karena ini merupakan kali pertama saya mengikuti turnamen USE 2019 ini” tuturnya.

Aca memang sangat menyukai lomba lari. Mulanya Aca tertarik saat ia menduduki bangku sekolah menengah pertama. Namun pada saat itu Aca selalu gagal untuk mengikuti event lomba lari, karena ada saja halangan yang ia hadapi. Tetapi sekarang ia mampu membuktikan bahwa dirinya bisa mendapatkan prestasi yang patut dibanggakan.

Selain Atletik Lari 1000 Meter Putri, Tim JIPERS juga berhasil medapatkan juara 2 cabang Atletik Lari 100 Meter Putri yang berhasil diraih oleh Novie Nurhayati mahasiswi angkatan 2016. Selain Atletik, cabang yang juga tak kalah bergengsinya yaitu Futsal Putri berhasil meraih juara 2 atas kerja sama tim futsal JIPERS di antaranya, Mutia Siti, Mutfianur, Yana Mariyana, Desi, Novita Sari, Adina Failuna, Mona Monika, Novie Nurhayati, Debby Tasya, Putriyana Sari, Linda Putri Aulia, Nurlaela Bunga Ababil. Melihat prestasi yang dihasilkan mahasiswa tersebut harapan kedepannya Tim JIPERS UIN Jakarta dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan lainnya, dan seluruh mahasiswa serta para dosen mampu berkontribusi disetiap kegiatan yang menghasil prestasi bagi jurusan.

(Roid/Ridhony)

3 thoughts on “Tim JIPERS Berhasil Raih Juara di USE (UIN Sport Exportaiment) 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published.